Pro dan Kontra Mobil Listrik

3 Jan 2016

Pro dan Kontra Mobil Listrik - Dalam beberapa dekade terakhir, terjadi banyak perbincangan tentang kesadaran lingkungan dan menyelamatkan planet kita, dan seluruh isu pemanasan global. Memang demikian, seperti yang telah terjadi penggunaan berlebihan sumber energi dan bahan bakar. Dalam upaya untuk memberikan solusi untuk masalah ini, bahan bakar alternatif memainkan peran penting untuk menjalankan kendaraan dan motor. Alasan adalah untuk mendapatkan bahan bakar ramah lingkungan, dan untuk menunda kehabisan bahan bakar fosil. Sel elektrokimia adalah seperti bahan bakar alternatif yang sangat sering digunakan, tidak hanya di mobil listrik, namun mobil hybrid juga. Kini, meski ini mobil listrik yang diklaim ramah lingkungan dan tidak menambah kerusakan lingkungan, ada beberapa faktor lain yang harus dipertimbangkan.

Mobil listrik yang didorong dengan bantuan motor listrik, yang menerima daya melalui sel elektrokimia. Ada kemasan baterai di mobil itu sendiri, dan itulah alasan kenapa mobil ini disebut kendaraan listrik baterai. Mobil-mobil ini tidak perlu bensin atau membutuhkan minyak bumi untuk menjalankannya. Hal ini jelas bahwa jika didukung oleh sumber energi non konvensional, ada akan beberapa hal yang baik serta beberapa kelemahan dari mobil listrik ini.

Baca juga: Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia

Keuntungan

Keuntungan # 1
Keuntungan pertama memiliki mobil listrik adalah bahwa Anda tidak berkontribusi terhadap pencemaran lingkungan. Ini benar-benar sebuah sumber energi bersih. Tidak ada asap, singkatnya, tidak ada emisi atau gas beracun yang memuntahkan di lingkungan.

Keuntungan # 2
Mobil-mobil ini sangat hemat energi, karena menggunakan bahan bakar matahari atau hidrogen. Anehnya, meskipun mesin berjalan degnan bahan bakar alternatif, mereka mendapatkan tiga kali jumlah energi yang tersimpan ke roda dibandingkan dengan mesin pembakaran internal biasa. Selanjutnya, setelah mobil listrik dihidupkan, tidak ada membangun tentu, yang mengakibatkan nol kehilangan energi. Torsi maksimum yang dihasilkan bahkan dengan nol RPM.

Keuntungan # 3
Sejumlah mobil tersebut dapat dipasang ke stopkontak 110 volt standar untuk pengisian daya baterai mobil. Pengisian mobil ini seperti biaya sama dengan meninggalkan 60 Watt lampu di. Jika seseorang colokan mobilnya untuk biaya selama 3 jam mematikan satu lampu, yang sebagian besar dari kita, dalam beberapa kasus, akan terus sepanjang hari, tidak akan secara drastis meningkatkan tagihan listrik. Jadi, tidak mengkonsumsi terlalu banyak listrik juga.

Keuntungan # 4
Akhirnya, tergantung pada seberapa banyak Anda berkendara, dapat menghemat uang juga, setelah investasi awal untuk membeli mobil. Selain itu, mobil listrik kompak, ringan, dan aman untuk mengemudi, dan datang dengan kit konversi.

Kekurangan

Kerugian # 1
Menyimpan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah mobil listrik adalah salah satu kelemahan paling jelas dan besar. Seluruh baterai mobil listrik dan perlengkapan yang berat dan sama sekali tidak user-friendly.

Kerugian # 2
Kisaran mobil listrik adalah tidak sebaik mobil yang berjalan pada bahan bakar konvensional. Kecepatan tertinggi dicapai adalah kurang dari tangki gas standar. Ini adalah besar untuk driving range pendek kota karena kisaran rendah dari kecepatan.

Kerugian # 3
Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai kendaraan terlalu lama (12 jam), dan sebagainya, itu harus dilakukan dalam semalam. Stasiun pengisian jauh dan sedikit, sehingga pada hari itu, Anda tidak dapat mengambil risiko pengisian ulang. Yang paling penting, jika Anda mengacaukan jarak harus ditempuh dan keluar biaya, Anda akan berada dalam masalah besar.


TAGS Mobil Listrik


-

Author

Follow Me