Apa itu Asuransi Kebakaran?

9 May 2014

Apa itu Asuransi Kebakaran? Asuransi kebakaran adalah bentuk asuransi properti yang melindungi orang dari biaya yang disebabkan oleh kebakaran. Ketika struktur ditutupi oleh asuransi jenis ini, polis asuransi akan membayar dalam hal struktur rusak atau hancur oleh api. Beberapa kebijakan asuransi properti standar termasuk cakupan api dalam jangkauan mereka, sementara dalam kasus lain, mungkin harus dibeli secara terpisah.

Tergantung pada persyaratan kebijakan, asuransi kebakaran dapat membayar nilai sebenarnya dari properti setelah kebakaran, atau mungkin membayar nilai pengganti. Dalam kebijakan nilai penggantian, struktur akan diganti dalam peristiwa kebakaran, apakah itu terdepresiasi atau terapresiasi: dengan kata lain, jika pemilik rumah membeli rumah dan nilai meningkat, asalkan ditutupi oleh kebijakan nilai penggantian , perusahaan asuransi akan menggantinya. Sebuah kebijakan nilai tunai aktual meliputi struktur, dikurangi penyusutan. Kebanyakan account datang dengan batas-batas cakupan yang mungkin perlu disesuaikan sebagai nilai properti naik dan turun [ Baca: Asuransi Unit Link terbaik di Indonesia Commonwealthlife Investra Link].

Tergantung pada persyaratan kebijakan, isi rumah serta struktur dapat tercakup dalam peristiwa kebakaran. Beberapa kebijakan juga menyediakan tunjangan hidup yang memungkinkan para korban kebakaran untuk menyewa rumah sementara sementara rumah mereka diperbaiki. Klausul ini dalam polis asuransi biasanya menyebabkan kebijakan menjadi lebih mahal, karena mereka akan merupakan biaya tambahan kepada perusahaan asuransi jika terjadi kebakaran. Namun, mereka bisa sangat berguna jika terjadi kebakaran.

Biaya asuransi kebakaran bervariasi. Penggunaan alarm kebakaran, sistem sprinkler, dan langkah-langkah keamanan lainnya dapat mengurangi biaya kebijakan, dan bahkan mungkin diperlukan untuk beberapa kebijakan. Yang tinggal di daerah rawan kebakaran hutan akan meningkatkan biaya asuransi, karena risiko payout sangat meningkat. Karena banyak orang membeli polis kebakaran untuk rumah dan bisnis mereka, perusahaan asuransi memiliki kolam risiko besar, membuat kebijakan lebih murah daripada asuransi khusus seperti asuransi banjir atau gempa bumi.

Ketika membeli asuransi kebakaran, calon nasabah harus menyadari bahwa beberapa jenis kebakaran tidak dapat dilindungi. Misalnya, kebakaran yang disebabkan oleh gempa bumi mungkin dikecualikan dari polis asuransi kebakaran, seperti yang mungkin kebakaran disebabkan oleh tindakan Tuhan. Hal ini penting untuk membaca syarat kebijakan dengan hati-hati, dan meminta klarifikasi dari perwakilan asuransi jika persyaratan tidak jelas. Jika kebijakan tidak muncul untuk memenuhi kebutuhan, harus dinegosiasi ulang sampai memuaskan.


TAGS asuransi kebakaran


-

Author

Follow Me