Strategi Email Marketing

8 Apr 2013

Promosi melalui email marketing dapat menjadi cara yang efektif untuk menempatkan pesan pada target market Anda. Sebelum mulai menggunakan strategi email marketing, perlu memahami dulu cara membuat email yang menarik untuk dibaca dan tidak membuat email Anda dicap sebagai spammer. Pengiriman email massal pada market yang salah, atau dengan pesan yang salah, dapat membuang-buang waktu dan uang.

Subyek

Baris subjek sangat penting karena dapat menentukan apakah penerima menerima dan membuka email, menurut pakar email marketing. Filter email spam yang banyak dirancang untuk menghentikan email yang mengandung kata-kata pemasaran seperti gratis, peluang dan simbol-simbol, seperti tanda dolar dan tanda seru berulang. Untuk mendapatkan filter spam masa lalu dan membuat baris subjek yang akan mengambil minat pembaca, cobalah untuk menggunakan sesuatu yang menarik tapi tidak generik. Jauhkan baris subjek Anda ke 40 karakter atau kurang, dan menyebutkan bagaimana manfaat produk Anda untuk mendapatkan perhatian pembaca. Pastikan baris subjek Anda memberikan sebuah gambaran yang jujur. Cobalah dengan baris subjek yang berbeda sampai menemukan satu yang paling efektif.
Tanggapan

Mendapatkan alamat email Anda dicap sebagai alamat spamming dapat menyebabkan pemblokiran oleh beberapa operator email. Menurut Pemasaran Web Palmer, Anda harus mendaftarkan alamat Anda dengan penyedia email untuk melihat siapa yang memberi label email Anda sebagai spam dan menghapusnya dari daftar penerima. Penyedia email menawarkan apa yang dikenal sebagai umpan balik di mana Anda dapat mendaftarkan alamat email Anda dan mendapatkan laporan untuk melihat siapa yang melaporkan Anda sebagai spammer.
Permission-Based Email Lists

Anda dapat membuat serangkaian program pemasaran online yang mendorong orang untuk mendaftar menajadi daftar email Anda. Memiliki kotak klik di sign-up area Anda bahwa orang dapat mengklik untuk memberikan izin untuk mengirim mereka email tentang penawaran mendatang. Membangun daftar email berbasis izin dapat meningkatkan kemungkinan bahwa pesan Anda akan diterima dan dibaca.

Body Email

Bodi email Anda harus bersih, mudah dibaca dan berisi informasi singkat yang menguraikan manfaat produk. Menurut ahli emailmarketing, Anda harus menjaga bodi emailtetap pendek untuk membantu menjaga minat pembaca. Hindari menambahkan gambar atau teks yang tidak perlu yang akan mengacaukan layar dan membuat sulit bagi pembaca untuk menemukan penjualan Anda.


TAGS Email Marketing Iklan


-

Author

Follow Me